Kita untuk Prestasi Mereka

Tidak ada yang instan dan serba praktis atas semua yang ingin digapai, semua butuh proses untuk mencapainya. Minat bakat seseorang memang sudah menjadi modal awal untuk meraih prestasi yang ingin dicapai. Semangat yang kuat dan disiplin yang tinggi, menjadi rahasia umum dan kunci meraih sukses. Namun dengan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin akan menjadi langkah utama pula.

Sepak takraw adalah salah satu cabang olah raga yang dijadikan kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Lingga. Olah raga ini sama halnya dengan cabang olah raga lainnya seperti sepak bola, volly ball, bulu tangkis, futsal dan cabang-bang lainnya.

Kegiatan ekstrakurikuler Sepak Takraw ini dilaksanakan di lapangan sepak takraw sekolah dengan agenda rutin sebanayak dua (2) kali pertemuan tiap minggunya. Latihan dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat yang dimulai pada pukil 15.45 -17.30 WIB.

Peserta didik dapat bergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler sepak takraw ini diperoleh pada saat mereka masuk sekolah pada saat pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Mereka memilih ragam ekstrakurikuler sesui dengan minat dan bakat mereka.

Tujuan eksrakurikuler sepak takraw salah satunya adalah menyalurkan minat dan bakat peserta didik dibidang olah raga untuk meraih prestasi. selain itu juga bertujuan untuk mengurangi aktivitas peserta didik diluar sekolah untuk kegiatan yang kurang bermanfaat .

Olah raga ini menjadi salah satu cabang olah raga yang diperlombakan di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) yang menjadi agenda Nasional setiap 2 tahun sekali. Oleh karena itu, sekolah memiliki target agar anak-anak khususnya peserta didik SMAN 1 Lingga mampu bersaing dan menjadi salah satu atlet sepak takraw Kabupaten Lingga, provinsi Kepri, bahkan mampu ke tingkat nasional.

Dengan dibantu 1 orang pelatih dan 1 pembina ekstrakurikuler, kegiatan rutinitas disekolah dapat berlangsung dengan baik. Pembinaan yang dilakukan dimulai dari persiapan, latihan rutin, latih tanding, dan kesiapan menjadi sang juara.

Beberapa prestasi peserta didik SMAN 1 Lingga pada tahun 2019 yang lalu, anak-anak yang merupakan atlet Kacamatan Lingga, mampu mewakili Kabupaten Lingga di ajang POPDA Provinsi Kepri dan meraih emas pada cabang beregu. Pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa peserta didik yang terpilih sebagai atlet Kabupaten Lingga di ajang PORPROV Kepri tahun 2018.

Olah raga Sepak takraw ini diperuntukkan bagi peserta didik laki-laki, namun akan menjadi agenda 4 tahunan sebagai persiapan atlit sepak takraw putri di event PORPROV Kepri.

Mari anak-anak baergabung di ekstrakurikuler sepak takraw SMAN 1 Lingga, jadikan olah raga ini sebagai langkah berprestasi.(fz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *